Kamis, 13 Juni 2013

Landak Mini


Kali ini saya akan membahas salah satu hewan unik dan lucu lainnya. Hewan yang satu ini punya ukuran tubuh yang imut, duri yang tajam di sekujur tubuhnya, dan tingkah laku yang unik. Yupp..!! nama hewan ini adalah landak mini. Ini beda loh teman-teman sama landak yang biasanya ada di hutan. Landak yang satu ini tubuhnya kira-kira sebesar genggaman orang dewasa, dan sifatnyapun tidak seliar landak hutan . So, langsung aja kita liat penjelasanku lebih lanjut yukk soal landak mini.  

Cara memegang landak mini
Ada dua cara teknik memegang landak mini :
1. Sensor Bau : Kita berusaha membiasakan dia dengan bau badan kita, caranya adalah dengan mendekatkan tangan kita ke hidungnya dengan pelan2 tanpa membuat dia terkejut..jangan membuat gerakan yg tiba2..dia akan mengendus2 tangan kita biarkan dia adaptasi begitu dia sudah familier dengan bau tangan kita baru diangkat..(Peringatan keras dalam teknik ini jgn biarkan lanmin menjilat tangan anda..karena setelah jilatan pasti disusul dengan gigitan.
2. Sensor sentuhan : Kita berusaha membiasakan dia dengan sentuhan tangan kita di bagian badannya. Perlu diingat lanmin tidak suka dipegang di daerah punggung mereka..Jadi jangan lakukan itu..pakailah sisi badan bag bawah kanan dan kiri usap secara bergantian dan perlahan sampai dia merasa comfort dengan hal itu baru angkat..(Peringatan jangan membuat gerakan tiba2, dan klo masih mendesis dan mengklik jangan memaksakan untuk mengan
gkatnya.

Jenis-Jenis Landak Mini Dan Harga Landak Mini
  LANDAK MINI JENIS ALBINO














 LANDAK MINI JENIS SALT & PEPPER


  
LANDAK MINI JENIS MINI PINTO 
 

  
LANDAK MINI JENIS SILVER 



 













LANDAK MINI JENIS  CHARCOAL(SNOWFLAKE GRAY) 
















  LANDAK MINI JENIS  SILVER CHARCOAL  

 
 













LANDAK MINI JENIS  PLATINUM (DASAR HITAM)

 














LANDAK MINI JENIS PLATINUM (DASAR COKLAT)
 














LANDAK MINI JENIS BROWN SNOWFLAKE  
















LANDAK MINI JENIS BROWN  
















LANDAK MINI JENIS CHOCOLATE 















LANDAK MINI JENIS CINNAMON 
















LANDAK MINI JENIS BLACK EYED CINNICOT
BLACK-EYED CINNICOT

















LANDAK MINI JENIS DARK GRAY 
















LANDAK MINI JENIS GREY 
















LANDAK MINI JENIS RUBY EYED CINNICOT
















LANDAK MINI JENIS CHAMPAGNE


 













LANDAK MINI JENIS APRICOT














LANDAK MINI JENIS PALE APRICOT.
 










LANDAK MINI JENIS CHOCOLATE CHIP CHOCOLATE SNOWFLAKE
 















LANDAK MINI JENIS CHARCOAL WHITE
 














LANDAK MINI JENIS BROWN WHITE















LANDAK MINI JENIS GREY ALGERIAN

 













 
LANDAK MINI JENIS  ALGERIAN GREY

ALGERIAN GREY













LANDAK MINI JENIS  ALGERIAN CINNAMON










LANDAK MINI JENIS ALGERIAN DARK CINNICOT






  


 
Cara Memandikan Landak Mini
bahan-bahan untuk memandikan Landak Mini :
1.      Ember
2.      Shampoo Bayi atau Shampoo Kucing
3.      Sikat
4.      Handuk/Kain bersih
5.      Hair Dryer
Nah jika sudah siap bahannya kemudian lakukan cara berikut ini :
  1. Isi Ember dengan air, saran saya jangan melebihi tubuh dari Landak Mini Anda. Kemudian, Ambil Landak Mininya terus ditaruh kedalam Ember yang sudah terisi air tersebut. Tidak usah takut kalau nanti Landak Mini Tenggelam, sebab hewan yang satu ini adalah hewan yang pintar sekali berenang.
  2. Kemudian Angkat Landak Mini Anda, terus di kasih atau di teteskan berapa tetes shampoo ke badan Si hewan mungil tersebut.
  3. Sikat badan Landak Mini dengan arah yang searah. Arah penyikatanya ialah dari kepala ke ekor jangan bolak-balik.
  4. Jika sudah Bilas Landak dengan air bersih.
  5. Keringkan Landak Mini dengan handuk atau kain bersih.
  6. Agar yakin akan keringnya Landak Mini, Anda bisa gunakan air Dryer. Namun jika tidak punya, saran saya siapkan kotak yang bersih dan taruh Landak Mini tersebut hingga kering betul. Jangan kembalikan Landak Mini kedalam rumah serbuk kayunya. Sebab jika masih basah, nantinya akan membuat Landak menjadi kotor dan berjamur.



Ciri-ciri landak mini hamil
Berikut ini adalah ciri-ciri landak mini yang sedang hamil :
  1. Ciri landak mini hamil yang pertama ialah, dilihat dari kencing landak mininya. Kata master landak mini yang saya temui, jika kencing atau air seni si landak mini ini berbau sangat tajam berarti landak mini tersebut bisa dikatakan sedang mengandung.
  2. Ciri dari puting, landak mini yang hamil itu biasanya puting susunya membesar seperti sedang menyusui ini adalah pendapat dari orang lain.
  3. Dilihat dari badanya, Biasanya besar badan dan berat badan landak mini hamil biasanya bertambah.
  4. Kemudian dilihat dari PUP-nya, PUP landak mini hamil biasanya bisa berukuran besar sebab saat mengandung / hamil, landak mini akan memakan makanannya dengan porsi yang lebih.
  5. Aktifitas dari landak mini biasanya akan menurun, seperti manusia jika landak mini hamil pasti akan malas-malasan dengan tidur terus dan bangun jika lapar. 
  6. Posisi tidur biasanya landak mini akan menyerupai superman dengan tidur tengkurap dan kaki-kakinya keluar dari badannya. Hal ini kurang saya tahu karena kenapa, saya juga tidak tahu. Pendapat ini saya dapat ketika saya membeli Landak Mini pertama kalinya.


Kapan Landak Mini boleh dikawinkan?

Setelah usia 6 bulan. Pada usia ini landak mini betina secara mental dan kesiapan alat reproduksi sudah matang. Jangan mengawinkan landak mini pada usia terlalu dini, karena dapat merusak organ reproduksi landak betina, dan akibatnya dia tidak dapat dijadikan indukan yang baik. Naluri sebagai induk pun bisa jadi belum muncul, sehingga dia tidak akan mau menyusui anaknya. Selain itu, kemungkinan besar akan muncul anakan yang tidak sempurna alias cacat
Pertanyaan yang sering muncul : “saya mengawinkan landak mini betina umur 3 bulan, memangnya tidak bisa hamil?”
Jawabannya, bisa hamil dan kemungkinan besar akan hamil. Ibarat manusia, pada usia 12 tahun (usia menstruasi) sudah bisa hamil dan ber’reproduksi. Namun alat reproduksinya belum sempurna, dan apabila dipaksakan kawin, maka dapat merusak alat reproduksi secara permanen. Selain itu, landak pun bisa trauma. Apabila terjadi ketrauman’an, maka sudah bisa dipastikan, landak tersebut tidak akan bisa menjadi indukan yang baik

1 komentar:

  1. makanan tambahan landak mini tinggi protein. Alternatif pengganti serangga hidup. Klik link di bawah ini untuk detailnya

    makanan tambahan landak mini tinggi protein

    BalasHapus